0


Sulitnya proses pengurusan klaim asuransi memang seringkali menjadi momok tersendiri bagi setiap pemegang polis asuransi. Bahkan tidak sedikit juga yang menjadikan hal ini sebagai keengganan saat ingin membeli asuransi. Akan tetapi sulitnya dalam mengurus klaim tersebut sebenarnya bukanlah tanpa alasan. Pasalnya semua ada pada kesepakatan diantara pihak perusahaan asuransi dengan si pembeli polis dan terikat secara hukum. Artinya, klaim memang tidak akan sembarangan ditolak.

Polis dalam asuransi bisa berada pada keadaan yang tidak aktif karena sejumlah keadaan. Keadaan di saat tidak aktif ini juga disebut dengan lapse. Dimana pihak perusahaan asuransi tidak akan bersedia untuk membayar klaim asuransi jika memang polis Anda sedang dalam kondisi lapse. Mengenai apa dan bagaimana polis yang sedang lapse serta menjadikan klaim asuransi Anda menjadi ditolak. Anda dapat membacanya dalam pembahasan dibawah ini.

Pembayaran premi asuransi sudah mencapai waktu jatuh tempo karena sudah lewat masa tenggang. Setiap asuransi kemungkinan memiliki waktu tenggang yang sangat beragam. Umumnya maksimal sekitar 45 hari. Jika kejadian terjadi melewati masa tersebut, pihak perusahaan asuransi tidak dapat bertanggung jawab dengan kerugian dalam bentuk apapun yang diderita oleh sang pemegang polis. Sekalipun itu termasuk dalam klausul polis. Sehingga sebaiknya Anda membayar premi asuransi di waktu yang tepat atau paling tidak hingga akhir dari masa tenggang.

Baca juga : Manfaat Memiliki Polis Asuransi Kesehatan

Jika polis asuransi yang ada miliki berbentuk utilink, maka polis akan dianggap lapse jika nilai tunai asuransi memang tidak mencukupi biaya asuransi. Paling tidak ada dua penyebab tidak cukupnya biaya tunai ini yaitu kinerja investasi yang tidak baik serta nilai tunai terlalu sering dicairkan. Untuk dapat menghindarinya, memang ada baiknya jika Anda melakukan top up pada waktu tertentu saat kinerja investasi sedang memburuk. Pastikan juga bahwa Anda tidak mencairkan dana tunai, kecuali pada waktu-waktu yang sangat mendesak dan jalan satu-satunya yang dapat Anda tempuh adalah dengan mencairkan dana tunai dari asuransi utilink yang Anda miliki saat itu.

Dikirim pada 08 Oktober 2015 di Uncategories
Awal « 1 » Akhir
Profile

Memiliki kepribadian yang aneh, serta sering bergadang karena hanya untuk mencari "cicies" More About me

Page
Statistik
    Blog ini telah dikunjungi sebanyak : 11.085 kali


connect with ABATASA